Pertolongan Untuk Komputer Rusak

petolongan pertama komputer rusak
tidak hanya manusia aja bila sakit ada pertolongan pertamanya,,komputer or laptop juga bila rusak ada pertolongan pertamanya, ini dia langkah pertolongan pertamanya

1. Laptop mati total
Ada beberapa penyebab yang membuat laptop mati total.

  •  Charger Koslet
Permasalahan yang sering kali terjadi akibat dari hubungan arus pendek pada charger. Ini mengakibatkan terjadi korsleting juga pada bagian power utama di laptop, biasanya yang terserang pertama adalah IC Regulator yg terdapat pada mainboard laptop.



  •  Over heating (terlalu panas) pada Chipset
Overheating terjadi karena cooling system yang di handle oleh kipas prosesor sudah tidak mampu menahan panas dari processor dan chipset. Ini disebabkan kinerja kipas sudah tidak optimal, kemungkinannya karena debu tang menempel di kipas sudah terlalu banyak yang menyebabkan rotasi perputaran kipas menjadi berat . sarannya biasakan untuk menggunakan laptop di tempat yang bersih dan kalau bias per 6 bulan sekali untuk di bersihkan. Gunakan juga tambahan cooling system atau kipas tray untuk mencegah terjadinya overheating.
class="MsoListParagraph" style="margin-left: 0.75in; text-indent: -0.25in;">3. Komponen laptop sudah mulai aus
Ini permasalahan yang sulit untuk di cegah. Karena biasanya akibat memang laptop anda sudah berUmur (sepuh)….
2. Laptop Tidak mau Booting kedalam windows
  • Sofware OS rusak
Sofware OS rusak biasanya penyebab masalah ini. Biasanya diakibatkan oleh kinerja antivirus. 
Pada saat laptop kita terserang virus maka secara otomatis antivirus akan memblok dan biasanya langsung menghapus file virus tersebut. Memang standart cara kerja antivirus seperti itu. Tetapi akan berkibat rusaknya OS pada saat yang di serang adalah file2 OS. Sarannya settinglah antivirus anda jika menemukan virus maka jangan langsung dihapus, terlebih baik untuk dikarantina terlebih dahulu. Dan jika terlanjur rusak maka saran terbaik untuk di install ulang. Memang ada cara tanpa install ulang , tetapi biasanya si virus tidak akan bersih.
  •  kerusakan pada Hardisk
    Hardisk yang bermasalah biasanya juga menyebabkan permasalah seperti ini. Ini disebabkan oleh hardisk yang bad sector. Cek hardisk anda apakah ada bad sectornya.

    Biasanya permasalahan yang terjadi seperti ini pada hampir semua laptop dan sangat sering terjadi…..

0 komentar:

Posting Komentar

KURS MATA UANG

SMS GRATIS

Diberdayakan oleh Blogger.

Join our Community

Pengikut

') }else{document.write('') } }